Thursday, October 22, 2015

Mudah dan Aman Mengirimkan Barang dengan TNT

Sering kali kita membutuhkan bantuan jasa pengiriman untuk mengantarkan barang-barang kita, baik itu untuk teman atau keluarga di tempat yang jauh, urusan pekerjaan atau sekolah, hingga keperluan belanja online yang sekarang ini makin populer. Agar barang kita terjamin sampai ke tujuannya dalam keadaan utuh, kita membutuhkan jasa pengiriman express yang terpercaya. Salah satu jasa pengiriman terkemuka di dunia adalah TNT Express.


TNT Express adalah perusahaan kurir yang berbasis di Hoofddorp, Belanda. Perusahaan ini memiliki operasi di 61 negara, termasuk Indonesia, dan melayani jasa kiriman dokumen dan barang ke lebih dari 200 negara. 
 
Didirikan oleh Ken Thomas, seorang warga Australia, pada tahun 1946 sebagai Thomas Nationwide Transport, perusahaan kurir ini kemudian pada tahun 1967 bergabung dengan Alltrans untuk menjadi TNT Ltd., yang beroperasi di Australia dan New Zealand. Memasuki tahun 1980-an, TNT sudah memiliki keberadaan di 180 negara dan disebut-sebut sebagai perusahaan transportasi terbesar kedua di dunia, yang beroperasi di darat, laut, dan udara. Setelah berkembang dan melakukan ekspansi ke Eropa, TNT menjadi perusahaan transportasi pertama di dunia yang memiliki pesawat sendiri. Pada tahun 1996, KPN, salah satu partner bisnis TNT, membeli TNT dan mengubah namanya menjadi TNT N.V. Pada tahun 2011, TNT Express memisahkan diri dari perusahaan induknya, sementara TNT N.V. mengubah namanya menjadi PostNL. 

Dalam hal layanan pengiriman, TNT melayani kiriman baik domestik maupun internasional. TNT memiliki beberapa tipe layanan pengiriman untuk berbagai kebutuhan, yaitu:
  • Time And Day Definite Service, di mana paket akan tiba pada waktu yang ditentukan.
  • Time Critical Services, untuk keperluan pengiriman yang urgent dan harus sampai secepatnya.
  • Freight Services, untuk barang-barang yang besar dan berat. 
Selain layanan-layanan di atas, TNT juga memberikan layanan tambahan untuk keamanan dan kenyamanan pelanggannya. TNT memiliki asuransi untuk barang yang dikirim, bantuan untuk melewati bea cukai, bantuan meng-handle barang-barang berbahaya, dan tracking carbon footprint untuk klien yang sadar lingkungan.
Untuk keperluan pengiriman baik yang dekat maupun jauh, layanan TNT yang terpercaya dan terjangkau dapat menjadi pilihan yang tepat. (Dana)

0 comment:

Post a Comment