Wednesday, October 28, 2015

Dress Microchip dari Adam Selman X MasterCard

Ingat dress fenomenal milik Rihanna dengan model sheer crystal mesh dan skull cap yang sangat transparan dan dikenakannya pada acara CFDA Awards tahun lalu? Yap, desainer di balik gaun itu, Adam Selman, kembali mengagetkan publik dengan kolaborasi terbarunya bersama MasterCard. Desain ini digadang-gadang akan menjadi koleksi baju siap pakai yang multifungsi karena tidak hanya berperan sebagai pelindung tetapi juga sebagai alat transaksi.

Adam Selman's sketches for a dress that will include a microchip in the bow for mobile payment transactions.

Dirilis pada hari Senin lalu di Las Vegas, Adam Selman menuturkan bahwa kolaborasinya dengan MasterCard ini akan membuat beberapa baju dan aksesoris yang nantinya akan ditanamkan dengan microchip. Desain ini tidak akan terlihat geek atau sci-fi, melainkan tetap stylist namun bisa digunakan sebagai alat pembayaran. Microchip yang ditanamkan pada baju ini nantinya akan berisi informasi tentang credit card Anda yang terkoneksi via bluetooth ke sebuah aplikasi di ponsel Anda. Ketika hendak membelanjakan sesuatu, Anda tinggal menggerakannya dengan gerakan sederhana.

Sebagai informasi, in case you are wondering, pakaian ini bisa dicuci juga lho. Untuk masalah peluncuran dan siapa desainer lain yang berkolaborasi dalam proyek ini, baik Adam maupun pihak MasterCard belum bisa memberi kepastian.

0 comment:

Post a Comment