Friday, October 23, 2015

Hal-Hal yang Bisa Dilakukan dengan Mason Jar

Sering melihat makanan-makanan aneka jenis yang dikemas dengan menggunakan toples transparan? Mulai dari kukis, cake, oat, jus, bahkan hingga infused water. Ya, sekarang ini, masyarakat seolah tengah diterpa badai toples transparan tersebut. Modelnya yang sederhana yang ringan untuk disimpan di dalam tas membuat mereka senang membawa toples tersebut ke mana-mana. Toples yang bernama mason jar tersebut, memang aneka fungsi nih, ladies! Tidak hanya untuk menyimpan makanan dan minuman, jar ini bisa dimanfaatkan untuk menghias ruangan loh. Nah, bagi Anda yang ingin menghias modern resort residence milik Anda dengan sentuhan unik dan lucu, yuk simak tips berikut ini!

  1. Menyimpan alat-alat menjahit. Mungkin tidak pernah terbayangkan bagi Anda untuk menyimpan sewing kit di dalam mason jar. Eh, tapi mengapa tidak? Mason jar bisa juga loh dimanfaatkan untuk menyimpan alat-alat menjahit Anda. Masukan benang, peniti, pentul, jarum, hingga kancing-kancing baju ke dalam jar agar tidak tercecer. Supaya semakin unik, Anda juga bisa menghias permukaan toplesnya dengan melilitkan benang wol hingga tertutup sempurna. Psst, sewing kit ini bisa dilengkapi juga dengan pincushion, loh. Caranya mudah sekali, tempelkan bantalan kapas pada tutup mason jar dengan rapi.
  2. Tempat menyimpan permen alias candy jars. Suka ngemil permen? Daripada menyimpan permen di dalam kemasan atau di dalam toples sederhana, lebih baik simpan koleksi permen Anda di dalam mason jar. Hias toples transparan Anda dengan cat atau dengan stiker unik dan permanis tampilan tutupnya dengan pita. Anda juga bisa memisahkan permen dengan warna yang berbeda dan menyatukan permen berwarna sama. Toples permen Anda semakin unik, kan?
  3. Make-up organizer. Hmm, ternyata mason jar tidak hanya digunakan untuk menyimpan makanan saja, tetapi bisa juga untuk menyimpan make up. Daripada membiarkan make up Anda berantakan di atas meja rias, sebaiknya simpan alat make-up Anda di dalam jar. Kelompokan jenis-jenis make-up Anda agar Anda tidak pusing mencarinya. 
Gimana, seru banget, kan? Yuk, coba!

0 comment:

Post a Comment