Thursday, December 03, 2015

Perhatikan Hal Berikut Saat Mencari Apartemen Baru

Semenjak dibangunnya apartemen Deplu, atau Departemen Luar Negeri di Jalan Sisingamangaraja pada tahun 1970-an, apartemen-apartemen di Jakarta terus bertambah. Banyaknya jumlah ini tentu membingungkan masyarakat-masyarakat Jakarta yang ingin membeli apartemen untuk memilih apartemen yang cocok dengan mereka. Terdapat beberapa Best Premium Facilities Apartment yang bertempat di Jakarta, namun yang terbaik tidak selalu cocok untuk semua orang.


Berikut ini hal-hal yang perlu kita perhatikan sebelum memilih apartemen yang paling cocok untuk kita.

Lingkungan. Lingkungan ini terdiri dari 2 faktor pembeda, lingkungan sosial dan lingkungan fisik.
  • Lingkungan Sosial. Kita bisa berkomunikasi dengan lingkungan sekitar untuk dapat mempertimbangkan lingkungan sosial yang dimiliki apartemen. Berbincang-bincang dengan tetangga, pemiliki apartemen, hingga orang-orang yang bertempat tinggal di luar apartemen.
  • Lingkungan Fisik. Kita dapat memperhatikan sendiri kondisi lingkungan fisik di sekitar apartemen maupun di dalam apartemen. Perhatikan lingkungan kesehatan sekitar, binatang liar yang mungkin mendiami sekitar apartemen, saluran air di luar apartemen, dan hal lainnya.
Manajemen. Manajemen termasuk pemilik dan staff perawatan dan keamanan apartemen. Informasi mengenai hal ini bisa kita dapatkan dari pemilik dan mereka yang sudah lebih tinggal di apartemen, atau kita bisa pertimbangkan sendiri dengan melihat kebersihan dan keamanan apartemen.

Fasilitas. Fasilitas apa saja yang tersedia di apartemen? Fasilitas yang tersedia di dalam apartemen, maupun fasilitas di luar apartemen, seperti spa, kolam renang, tempat fitness, dan lain sebagainya.

Penampilan. Interior, Eksterior, furniture, dan lain sebagainya. Penampilan bisa mempengaruhi kenyamanan kita.

Lokasi. Lokasi apartemen patut dipertimbangkan. Dekatkah dengan tempat kerja kita? Sekolah? Tempat belanja? Akses transportasi juga patut dipertimbangkan bagi mereka yang tidak memiliki kendaraan pribadi. Dan apakah lokasi tersebut rentan terkena bencana alam? Apakah lokasinya berada di tempat langganan banjir?

Biaya. Yang terakhir adalah, pertimbangan biaya. Biaya harus disesuaikan setelah semua pertimbangan di atas telah dilakukan. Selain itu, apakah terdapat harga promosi? Bagaimana dengan DP? Dan berapakah iuran per bulannya? Semua itu disesuaikan dengan budget yang tersedia. (RR)

0 comment:

Post a Comment