Wednesday, December 02, 2015

Benda yang Harus Dibawa Menjelang Musim Hujan

Menjelang akhir tahun, intensitas hujan biasanya akan semakin bertambah dibanding pertengahan tahun. Nah, untuk mengantisipasi hujan yang bisa saja turun tiba-tiba, maka Anda membutuhkan beberapa hal di bawah ini, nih! Tidak hanya water heater yang perlu dipasang di rumah untuk mandi air hangat, ternyata banyak hal yang perlu dipersiapkan untuk menghadapi musim hujan. Apa saja, sih? Simak, yuk!
 
  1. Payung. Payung merupakan benda wajib yang tidak boleh meninggalkan tas Anda ketika musim hujan sudah turun ke bumi. Payung akan menjadi senjata pelindung Anda saat rintik hujan turun tanpa peringatan. Anda tidak ingin kan basah kuyup di tengah jalan karena tidak memiliki payung? Mungkin Anda bisa berteduh, tapi bagaimana jika Anda berada di tengah jalan tanpa ada tempat berteduh sama sekali? Untuk itu, mengingat payung sangat penting fungsinya, jangan sampai melupakan benda ini, ya! Pst, kalau Anda malas membawa payung, jas hujan juga bisa menjadi pilihan lho.
  2. Jaket atau selendang. Untuk menghalau udara dingin di kantor ataupun di perjalanan, Anda perlu mempersiapkan jaket atau selendang hangat yang bisa membungkus tubuh Anda. Kadang, menjelang hujan atau selesai hujan, temperatur udara bisa turun hingga sangat dingin sekali sehingga Anda harus mengantisipasinya dengan membawa jaket.
  3. Crocs atau sendal jepit. Becek serta banjir merupakan hal yang biasa terjadi ketika hujan turun. Untuk itu, Anda harus membawa crocs dan juga sandal jepit untuk melindungi sepatu Anda dari basah dan kotornya lumpur. Jadi, ketika air tergenang di depan kantor, Anda tidak perlu takut sepatu Anda rusak.
  4. Minyak kayu putih atau minyak telon. Takut masuk angin ketika musim hujan? Bawa selalu minyak kayu putih dan minyak telon untuk menghangatkan tubuh. Balurkan minyak ini di perut, leher dan juga bagian tubuh lainnya yang terasa dingin agar terhindar dari penyakit masuk angin.
Nah, itu dia benda-benda yang harus dipersiapkan ketika musim hujan tiba. Jangan lupa untuk membawanya setiap hari, ya!

0 comment:

Post a Comment