Wednesday, December 02, 2015

Menghangatkan Diri di Musim Hujan

Akhir tahun hampir tiba! Memasuki akhir tahun, hujan akan terus turun dengan derasnya. Nah, untuk menghalau dinginnya cuaca saat hujan, kita butuh sesuatu untuk menghangatkan tubuh. Mulai dari memakai baju hangat, membuat sajian makanan yang panas dan berkuah, hingga berendam di water heater sambil meminum cokelat panas bisa menjadi pilihan. Dalam artikel kali ini, kami akan membeberkan cara-cara yang bisa membuat tubuh hangat dengan cepat di musim hujan. Yuk, simak!
  1. Pakai baju hangat. Baju hangat dengan material yang tebal bisa menghalau dingin dengan cepat. Jadi, sebelum keluar rumah, selalu pastikan untuk membawa baju hangat selain payung atau jas hujan. Jangan sampai tubuh menggigil hanya karena kita lupa membawa baju hangat. Sekarang ini, baju hangat banyak yang sangat modis dan stylish, lho.
  2. Selalu pakai minyak telon atau minyak kayu putih untuk menghangatkan badan. Setelah mandi, ada baiknya untuk selalu membalurkan minyak ini ke seluruh tubuh. Minyak kayu putih atau minyak telon bisa membuat tubuh lebih hangat dan menjaganya dari angin  yang masuk ke tubuh. Terlebih lagi, aromanya bisa membuat pernapasan menjadi lebih lega.
  3. Saat keluar rumah, gunakan kaus kaki wol dan sepatu tahan air. Kaus kaki ini akan membuat kaki kita hangat begitu hujan turun dengan derasnya. Pasalnya, bukan hanya anggota tubuh bagian atas saja lho yang perlu mendapatkan perlakuan khusus. Bagian kaki juga demikian. Nah, untuk menjaga agar air tidak masuk ke dalam sepatu, pakailah sepatu anti air.
  4. Membuat sajian hangat. Seringkali, kita malas keluar rumah karena hujan turun dengan derasnya. Nah, meski berlindung di dalam rumah, bukan berarti kita bisa lepas dari dinginnya udara di luar sana. Hangatkan diri dengan membuat sajian hangat bersama si kecil. Bisa berupa wedang jahe, pisang goreng, krim sup, atau bahkan bakso yang memiliki kuah hangat. Menyantapnya bersama keluarga juga bisa membuat kita merasa semakin hangat karena kebersamaannya, lho.
  5. Berendam di air hangat. Eits, jangan sampai udara dingin mematahkan keinginan kita untuk mandi, ya! Sekarang ini, ada teknologi pemanas air atau water heater yang membuat kita bisa dengan mudah memanaskan air tanpa repot. Nikmati waktu bersantai di dalam air hangat untuk membersihkan tubuh. Setelah mandi, jika tubuh terasa dingin, segera bergelung di dalam selimut hangat dan tidur! Nyaman sekali, kan?
Itu dia lima cara sederhana yang bisa kita lakukan untuk menghangatkan diri ketika hujan tiba. Jangan lupa juga untuk meminum vitamin dan jaga kesehatan, ya!

0 comment:

Post a Comment