Wednesday, November 25, 2015

Beton Kuat dan Tepat

Beton merupakan salah satu tulang punggung zaman pembangunan. Di zaman ini, beton digunakan untuk melapisi banyak hal, jalan, pagar, dinding gedung, dan lain sebagainya. Perusahaan industri dimana-mana mulai mencoba bisnis beton, dan salah satu pasar beton yang paling ramai sekarang adalah pasar beton precast. Tidak sedikit perusahaan industri yang memulai bisnis Jual Pagar Beton Precast, dinding beton precast, jalan, dan lain sebagainya. Mengapa beton precast lebih diminati dari jenis beton yang lainnya?


Beton precast merupakan jenis beton unik. Perbedaan terbesar beton ini dengan beton jenis lain terletak di cara pembuatannya, yang dilakukan dengan dicetak terlebih dahulu di tempat milik perusahaan penjual, lalu dijual dalam keadaan sudah mengering dan siap ditempatkan.

Jenis beton ini memiliki beberapa kelebihan:
  1. Klien tidak perlu menunggu beton kering, cukup memilih yang sudah jadi dan siap ditempatkan.
  2. Relatif lebih murah pada biaya pemasangan.
  3. Ekspedisi dari tempat penyimpanan ke tujuan dilakukan oleh perusahaan.
  4. Lebih tahan lama.
  5. Memiliki corak dan warna beragam. Bahkan beberapa perusahaan memberikan kebebasan mendisain pada kliennya, sehingga klien bisa menggunakan disain buatan sendiri.
  6. Pembuatannya diawasi dengan pengawasan ketat.
  7. Aman untuk alam. Beberapa jenis beton precast menggunakan bahan alami seperti batu, pasir, dan lainnya.
  8. Aman juga dari api karena lebih kuat dari beton biasa.
  9. Memiliki ketahanan lebih. Sehingga lebih kuat menahan benturan ataupun getaran.
  10. Nyaman. Beton precast jenis tertentu telah diperhalus dan dibuat dengan bahan khusus yang memberikan isolasi terbaik yang dapat mengatur suhu ruangan dengan lebih baik
Meski begitu, terdapat beberapa hal lain yang perlu diperhatikan sebelum memilih beton precast, salah satunya adalah Jarak dan Jalan. Lokasi pembangunan dan lokasi dimana beton precast disimpan harus memiliki jarak yang dekat atau tidak terlalu jauh, sementara jalan menuju lokasi pembangunan juga diharapkan tidak curam atau berlandai. Jalan yang terlalu berlandai dapat menimbulkan masalah dengan merusak beton yang dipilih. (RR)

0 comment:

Post a Comment