Thursday, November 12, 2015

Yang Harus Ada di Meja Kerja

Meja kerja adalah sesuatu yang krusial. Di tempat ini, kamu menghabiskan sebagian besar waktumu di kantor untuk mengerjakan tugas-tugas yang menjadi kewajibanmu. Untuk itu, meja kantor haruslah dibuat senyaman mungkin dan selengkap mungkin untuk mengakomodasi keseharianmu. Siapkan benda-benda pribadi yang biasa kamu pakai setiap hari dan juga working essentials supaya kamu semakin produktif. Psst, supaya tidak tertukar dengan rekan kerja yang lain, jangan lupa untuk memberi 'penanda' di setiap barang-barangmu! Keluarkan sedikit uang untuk membuat stiker lucu dengan inisial namamu di tempat cetak stiker di Jakarta yang terdekat dari kantormu. Selain unik, stiker ini juga bisa membuat benda-benda milikmu terlihat stand-out!


 Hmm, kira-kira apa saja yah yang sebaiknya ada di atas meja kerja?
  1. Working essentials. Alat tulis, buku catatan, sticky notes, kalender, dan juga kalkulator adalah benda wajib yang harus berada di atas meja tanpa terkecuali. Apa pun jenis pekerjaan yang kamu geluti, tentunya kamu tetap akan membutuhkan kehadiran kertas dan alat tulis untuk mencatat, brainstorming, dan juga mengerjakan sesuatu, kan? Begitu juga halnya kalender. Meski di layar desktop sudah tertera lengkap jam dan tanggal, tapi kalender berfungsi untuk mencatat deadline dan juga janji penting. Jadi, kamu tidak akan terlupa lagi deh!
  2. Benda-benda pribadi seperti charger ponsel, headset, gelas, dan juga lotion untuk mencegah kulit kering. Siapa sih yang suka kesal kalau daya di ponsel tiba-tiba habis? Untuk itu, kamu juga perlu menyediakan charger untuk mengisi daya di ponsel dan juga headset untuk mendengarkan musik agar kerja semakin semangat. Kalau kamu adalah tipe orang yang mudah sakit, jangan lupa juga simpan obat-obat pribadimu di kantor, ya.
  3. Camilan dan pashmina. Apakah dua hal ini penting? Jawabannya tentantif, bisa ya dan bisa juga tidak. Bagi sebagian orang, camilan dan pashmina tidaklah penting karena bisa menghambat produktifitas ketika bekerja. Namun, bagi sebagian orang lainnya, kedua hal ini penting sebab camilan bisa menghalau rasa lapar dan pashmina bisa melindungi tubuh dari dinginnya AC kantor. 
Kalau kamu, apa yang harus ada di meja kerjamu, ladies?

0 comment:

Post a Comment