Tuesday, November 24, 2015

Memilih Provider Internet Rumah

Internet sudah menjadi hal yang dibutuhkan sebagian besar masyarakat saat ini. Tidak hanya di Indonesia saja, penggunaan internet juga menjadi hal yang umum di seluruh negara. Bahkan, penggunaan internet di berbagai negara lain bisa dikatakan jauh lebih maju bila dibandingkan dengan di Indonesia. Hal ini bisa terlihat jelas dengan kecepatan ataupun bandwidth yang ditawarkan oleh berbagai provider internet rumah murah ataupun provider mobile internet, yang umumnya lebih rendah dibandingkan dengan internet di negara lain.


Semakin meningkatnya kebutuhan internet rumah ini berimbas pada semakin bertambahnya jumlah provider internet di Indonesia. Semua provider ini saling bersaing dengan menawarkan layanan yang mereka anggap terbaik untuk menarik minat konsumen. Disinilah konsumen harus benar-benar cerdas dalam memilih provider yang tepat sesuai kebutuhan mereka. Berikut ini, adalah beberapa hal yang bisa dipertimbangkan saat akan memilih provider internet rumah:
  • Bandwidth. Tentunya akan menjadi hal yang sia-sia jika Anda memiliki jaringan internet namun tidak bisa memanfaatkannya secara maksimal karena bandwidth yang kecil. Apalagi, jika Anda mempunya hobi streaming atau mendownload film kesukaan. Karena itulah, perhatikan baik-baik bandwidth yang ditawarkan oleh provider internet. Namun, jangan terlalu berharap bahwa bandwidth yang ditawarkan tersebut akan sesuai dengan yang sebenarnya, karena biasanya akan ada penurunan bandwidth dari yang ditawarkan.
  • Kuota. Setiap provider biasanya akan memberikan tawaran beberapa kuota yang bisa dipilih oleh konsumennya. Kuota ini juga akan berdampak pada bandwidth atau kecepatan, yang secara otomatis akan berpengaruh pada harga yang ditawarkan.
  • Harga. Pilihlah provider internet yang menawarkan harga paling sesuai dengan kemampuan kita. Jangan tergiur dengan tawaran kuota besar atau bandwidth kuat jika harga yang ditawarkan di luar kemampuan kita.
  • Fasilitas. Banyak provider internet yang menawarkan berbagai fasilitas tambahan untuk para konsumennya. Misalnya saja seperti fasilitas tv kabel dan lainnya. Berbagai fasilitas ini tentu saja akan berdampak pada harga yang ditawarkan.
Selain berbagai hal di atas, kegiatan Anda sebenarnya juga bisa dijadikan salah satu pertimbangan saat memilih provider internet. Jika Anda adalah orang yang lebih banyak menghabiskan waktu di luar rumah, sebaiknya pilihlah internet dengan harga yang sewajarnya karena penggunaannya tidak akan terlalu efektif. (Vita)

0 comment:

Post a Comment