Tuesday, November 10, 2015

Must Read Books!

Tren dunia perfilman kini diwarnai dengan adaptasi novel-novel best-seller karya penulis besar yang kemudian diangkat ke layar lebar. Tidak hanya film, bahkan tidak jarang tv series yang ditayangkan di tv kabel pun ‘meminjam’ kisah dari novel untuk kemudian diwujudkan ke layar kaca. Fenomena ini tentunya menjadi angin segar bagi para penikmat buku karena pada akhirnya mereka bisa melihat visualisasi kisah kesukaan mereka dalam sebuah film. Tapi, bagaimana dengan mereka yang belum pernah membaca kisah dalam film tersebut dengan wujud aslinya? Apakah mereka tetap menikmati jalan cerita yang disajikan?
Well, untuk Anda yang lebih sering menonton film terlebih dahulu sebelum membaca novelnya, berikut ini ada dua rekomendasi novel yang bisa Anda baca. Yuk, simak!

Dark Places by Gillian Flynn
  1. Dark Places karya Gillian Flynn. Anda mungkin mengenal nama Gillian Flynn dari film "Gone Girl" yang fenonemal. Nah, sebelum Anda menonton karya Flynn yang juga diangkat ke layar lebar dengan judul "Dark Places”, ada baiknya Anda membaca novelnya terlebih dahulu. Pasalnya, novel ini akan membawa Anda ke pengalaman membaca yang tidak terlupakan. Keahlian Flynn dalam memadupadankan kata-kata hingga membentuk plot cerita yang menegangkan memang tidak bisa dibantah lagi. "Dark Places" bercerita tentang kehidupan Libby yang harus mengalami sebuah tragedi berupa kematian ibu dan dua saudara perempuannya di tangan saudara laki-lakinya, Ben, yang berusia 15 tahun. Bertahun-tahun berlalu dan membuat Libby tenggelam dalam kesedihan. Setelah Libby berhasil menata lagi kehidupannya, ia kembali dihadapkan dengan kenyataan bahwa di balik kematian sadis keluarganya, ada rahasia kelam yang juga melibatkan Ben.
  2. Frankenstein karya Mary Shelley. Kisah klasik ini pastinya pernah Anda dengar semasa kecil. Untuk itu, ada baiknya sebelum menonton film klasik ini, Anda kembali menyegarkan ingatan Anda dengan membaca novel ini. Novel berjudul “Frankenstein” ini mengisahkan tentang kehidupan Victor Frankenstein yang berusaha membuat 'monster' dari tubuh-tubuh manusia yang telah meninggal. Berdasarkan informasi yang dirilis dari berbagai laman resmi, kabarnya film ini akan berbeda dengan novelnya. Namun demikian, tidak disebutkan bagian mana yang akan berbeda antara novel dengan film. Film ini akan dibintangi oleh Daniel Radcliffe dan James McAvoy dan tayang bulan Oktober.
Bagaimana, ladies? Tertarik untuk membacanya?

0 comment:

Post a Comment