Wednesday, November 25, 2015

Gunakan Aromaterapi Ini Saat Berendam!

Ladies, siapa di antara Anda yang senang berendam di air panas? Yap, berendam di air panas merupakan kegiatan relaksasi paling murah yang bisa dilakukan di rumah. Setelah bekerja seharian, Anda pastinya ingin memiliki me time dan memanjakan diri Anda bukan? Nah, jika Anda memiliki pemanas air di rumah, hal tersebut tidak mustahil lagi, lho. Sebab Anda tinggal memasang solar water heater, lalu kucuran air panas langsung tersedia di bathtub Anda. Tuangkan beberapa tetes aromaterapi dan sabun favorit, voila! Anda bisa langsung menikmati sensasi kehangatannya. 


Aromaterapi merupakan minyak esensial yang biasa dipakai untuk menimbulkan ambience tertentu sesuai dengan aromanya. Apa saja sih jenis wewangian aromaterapi itu? Simak detailnya di sini, ya, ladies!
  1. Lavender. Hampir sebagian besar perempuan pernah mencoba aromaterapi lavender ini. Ya, lavender merupakan salah satu jenis aromaterapi yang laris manis di pasaran. Lavender dinilai memiliki aroma yang lembut, feminin, dan juga hangat. Bunga berwarna ungu yang sering tumbuh di padang rumput ini ternyata juga memiliki banyak khasiat, lho. Di antaranya adalah menghalau nyamuk, menimbulkan rasa tenang, dan juga menghilangkan stress. Wewangian aromaterapi ini cocok sekali untuk digunakan ketika tubuh terasa lelah atau ketika sedang banyak pikiran.
  2. Cendana alias Sandalwood. Ingat aroma kayu cendana yang khas dengan serat kayu dan aroma manisnya? Ya, wewangian tersebut juga menjadi favorit banyak perempuan ketika berendam di air panas, lho. Menurut pengakuan beberapa orang, aroma sandalwood terasa manis dan menenangkan ketika berpadu dengan air panas. Konon, aroma ini juga bisa membuat tubuh relaks sehingga istirahat menjadi semakin maksimal.
  3. Lemon. Wewangian segar dari lemon ternyata bisa membuat mood langsung meningkat dalam waktu singkat, lho, ladies. Aroma buah ini memiliki efek yang tidak jauh berbeda dengan lavender dan cendana yang bisa memberi ketenangan. Tidak hanya itu, lemon juga bisa membuat Anda lebih segar dengan aroma sitrusnya yang kuat.
  4. Green tea atau teh hijau. Sebelum menjadi marak seperti sekarang, green tea juga populer di kalangan para pecinta aromaterapi. Teh hijau memiliki aroma yang cukup khas yakni berwangi tajam namun lembut secara bersamaan. Ketika dihirup, wanginya bisa membuat lega dan menghilangkan kepenatan di kepala.
Itu dia empat jenis wewangian yang bisa Anda coba. Apa wangi yang menjadi favorit Anda?

0 comment:

Post a Comment