Monday, January 04, 2016

Fakta Tersembunyi Tentang Android

Ketika penggunaan fiber internet semakin meningkat, maka nilai kebutuhan pada perangkat elektronik pun ikut menanjak. Entah itu  ponsel pintar, tablet, atau bahkan laptop. Dari semua perangkat itu, tidak bisa dipungkiri bahwa ponsel pintar lah yang mengalami peningkatan signifikan. Raksasa sistem operasi pun mulai bersaing untuk mendapatkan tempat pertama. Sebutlah Android, iOS, atau bahkan Windows yang secara konstan terus bersinggungan demi mendapat tempat pertama di hati para pengguna.


Sebuah penelitian di lapangan menyebutkan bahwa Android menempati posisi pertama dalam persaingan di pasaran. Hal ini sebenarnya tidak lepas pula dari tampilan user friendly yang diusung oleh Android. Harga yang terjangkau, kemudahan sistem operasinya, banyaknya fitur-fitur gratis yang bisa diakses, membuat Android secara mutlak memenangkan persaingan—jauh di atas iOS. Nah, selain keuntungan-keuntungan yang sudah banyak dibahas, ternyata ada hal-hal yang belum Anda ketahui seputar Android, lho. Ini dia daftarnya:
  1. Tahukah Anda bahwa Android pada awalnya dibuat sebagai kamera digital sebelum beralih menjadi sistem operasi? Ya, Andy Rubin mengembangkan Android sebagai kamera digital sebelum akhirnya menanamkan sistem untuk menjadi sebuah ponsel. Siapa sangka jika program untuk kamera digital ini bisa berkembang menjadi sedemikian rupa? Luar biasa sekali, ya!
  2. Android yang sudah diperbarui menjadi Marshmallow dikabarkan bisa menyimpan data pengguna. Fitur Data App yang bisa difungsikan untuk menyimpan data pengguna ini dikoneksikan langsung ke server Google. Tidak hanya data saja, melainkan juga password dan informasi penting tentang Anda.
  3. Awalnya Google berniat untuk menghilangkan fitur dukungan kartu memori pada Android KitKat. Namun demikian, mengingat visi Android adalah untuk menciptakan perangkat yang bisa diakses oleh sejuta umat, maka niat ini tidak dilanjutkan dan Android pada akhirnya menyematkan fitur microSD pada ponselnya.
  4. Google sebagai pengembang Android pernah bermasalah dengan UU Anti-Trust. Kabarnya, dewan pemerintahan di beberapa negara telah merilis tuntutan tentang permasalahan ini karena Google dianggap telah melanggar UU yang telah ditetapkan. Namun, beberapa kali Google selalu lolos dari tuntutan ini dan beberapa negara yang masih belum menerima hasilnya terus mengumpulkan bukti tentang pelanggaran yang dilakukan.

0 comment:

Post a Comment