Saturday, December 02, 2017

Wow, iOS 11 Kini Sudah Digunakan oleh 50% Pengguna iPhone!



Sudah bukan menjadi rahasia umum kalau Apple seringkali melakukan pembaruan sistem operasinya secara berkala. Dan setiap kali pembaruan diberitahukan ke publik, reaksi masyarakat pun terbagi dua: ada yang senang dan menanggapi dengan positif, serta ada pula yang menolak pembaruan tersebut karena merasa tak ada yang berubah dari iOS tersebut. Ditambah lagi, untuk memperbarui sistem operasi, dibutuhkan koneksi provider internet cepat agar unduhan bisa berjalan lancar.

Image result for iphone Nah, belum lama ini, Apple meluncurkan iOS 11 untuk para penggunanya. iOS 11 digadang-gadang sebagai sistem operasi yang membawa pembaruan besar dibanding sistem operasi terdahulu. Berbagai keunggulan sudah diperkenalkan ke publik bahkan sebelum sistem operasi ini dirilis. Hal ini semata agar pengguna Apple menantikan sistem operasi ini dan bersedia untuk mengunduhnya ketika versi resminya dilepas ke pasaran.

Setelah resmi dirilis pada tanggal 19 September lalu, iOS 11 ternyata telah menarik banyak pengguna iPhone untuk mengupgrade perangkat mereka. Terhitung sejak tujuh minggu setelah perilisan, 52% pengguna telah menggunakan iOS 11 ini untuk perangkat Apple mereka. Berdasarkan survei ini, pengguna Apple yang masih menggunakan iOS 10 hanya berkisar 38% saja sementara untuk pengguna yang masih menggunakan iOS lama (di bawah 10) hanya sekitar 10%.

Sebetulnya, sejak tiga minggu pertama perilisan, iOS 11 telah melampaui iOS 10 dari segi jumlah pengguna. Di tiga minggu pertama, iOS 11 diunduh oleh 48% pengguna sementara dalam kurun waktu yang sama iOS 10 diunduh oleh 45%.

Melihat banyaknya pengguna yang antusias untuk memperbarui sistem operasi di ponsel mereka, Apple menilai bahwa pembaruan yang dibawa oleh iOS 11 cukup signifikan bagi pengguna. Memang, dari segi user interface hingga berbagai fitur baru yang diselipkan, iOS 11 ini membawa banyak perubahan.

Tentunya, jumlah pengguna yang akan menggunakan iOS 11 ini pun akan terus bertambah. Mengapa? Pasalnya, iPhone X kini sudah dijual di pasaran dan sukses menarik perhatian pengguna iPhone untuk membelinya.

Kalau kalian sendiri bagaimana? Sudah memperbarui perangkat Apple kalian ke iOS 11?

0 comment:

Post a Comment